Korsel Rakit Bom Penghancur Bunker Korut

0 komentar
Korea Selatan (Korsel) dikabarkan tengah merakit bom yang dapat menghancurkan bunker-bunker Korea Utara (Korut) yang terletak di gua atau wilayah pesisir pantai.

Anggota Parlemen Korsel Song Young-sun mengatakan, Korea Agency for Defense Development (ADD) menggarap proyek pertahanan sebesar triliunan dolar untuk membuat bom penghancur bunker. Proyek itu diprediksikan akan selesai pada 2013.

"Sepengetahuan saya, hulu ledak bom itu akan dilengkapi dengan sistem Global Positioning System (GPS) dan bom itu sanggup untuk menghancurkan target-target yang berada di bawah tanah atau gua," ujar Song, seperti dikutip Chosun, Jumat (16/12/2011).



Pejabat militer Korsel mengatakan, artileri dan amunisi milik Korut dilindungi oleh sebuah tembok bangunan sepanjang 50 hingga 60 centimeter. Bom yang saat ini dirakit Korsel dapat menghancurkan bangunan itu beserta isinya.

Korsel membangun bom ini karena Korut juga seringkali menempatkan meriam jarak jauhnya di sebuah gua, Korsel pun mengalami kesulitan untuk menyerang meriam itu dengan senjatanya. Korut juga kerap membangun bunker-bunkernya di bawah tanah agar tidak menarik perhatian musuh.

Ketegangan antara kedua negara Korea itu makin memanas, terutama pascaKorut mengancam akan merubah kantor Presiden Korsel menjadi lautan api.

Enter your email address:

Leave a Reply