Seoul Gelar Latihan Militer

0 komentar
Korea Selatan menggelar latihan militer di lima pulau di dekat perbatasan laut dengan Korea Utara, Senin (20/2), meski ada ancaman dari Pyongyang.

Korsel menyebut tidak ada aksi dari Korut terkait latihan militer yang berlangsung selama dua jam itu. Latihan itu dilakukan di wilayah Laut Kuning yang menjadi sasaran serangan artileri Korut pada 2010, yang menewaskan empat warga negara Korsel.

Hubungan antara Korsel dan Korut tengah memanas, dua bulan setelah pemimpin Korut Kim Jong-il tewas. Posisi Kim Jong-il digantikan oleh putranya Kim Jong-un.



Militer Korsel mengaku mereka siap menghadapi semua serangan dari Korut. Warga yang tinggal di dekat lokasi militer itu telah diminta untuk berlindung di ruang bawah tanah selama latihan itu berlangsing.

Sebelum digelarnya latihan militer itu, Korut mengancam akan melakukan serangan yang seribu kali lebih gawat dari aksi penembakan pada 2010 jika Korsel jadi menggelar latihan militer tersebut.

Korut menyebut mereka sia berperang dan latihan militer yang digelar Korsel hanya akan merusak hubungan antara kedua negara.

Enter your email address:

Leave a Reply