Cuaca Ekstrim Prajurit POM TNI di Lebanon Peringati HUT POMAL ke-66

0 komentar
Sector East Military Police Unit (SEMPU), berlokasi di UN Posn 7-3, pada ketinggian 530 meter di atas permukaan laut, dengan suhu yang mencapai minus 7 derajat celcius, Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon), dengan Komandan Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., melaksanakan upacara memperingati HUT POMAL ke-66, di Gajah Mada Base, Marjayoun Lebanon Selatan, Senin (20/2).

Wakil Komandan Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Kapten laut (PM) Rus Indarto dan diikuti seluruh anggota satgas POM TNI . Upacara diawali dengan laporan Perwira Upacara Lettu Laut (PM) Anantyo Prahasto, S.H, penghormatan pasukan, laporan Komandan upacara kepada Irup, penaikan bendera merah putih, pembacaan UDD 1945, pengucapan Sapta Marga dan Sambutan oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan doa.

HUT POMAL ke 66 di Lebanon 1
HUT POMAL ke 66 di Lebanon 2
Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, pada HUT POMAL ke-66 yang dibacakan Inspektur Upacara Mayor laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo antara lain mengatakan, sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit POMAL diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku. Untuk itu dibutuhkan Prajurit POMAL yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta profesional.

HUT POMAL ke 66 di Lebanon 3
HUT POMAL ke 66 di Lebanon 4
HUT POMAL ke 66 di Lebanon 5
Sementara itu, Wadan Satgas POM TNI Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., usai pimpin Upacara HUT POMAL ke-66 dengan tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, kita tingkatkan Profesionalisme dalam menegakkan hukum dan Disiplin guna mendukung tugas pokok Angkatan Laut”, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang sekarang tergabung dalam Satgas POM TNI atas kebersamaan dan kekompakan diantara POM TNI dalam melaksanakan upacara HUT POMAL ke-66, walaupun dibawah cuaca yang sangat ekstrim dan memerlukan kekuatan mental dan fisik dalam pelaksanaannya sehingga upacara dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

HUT POMAL ke 66 di Lebanon 6
Pada kesempatan upacara ini Komandan Satgas POM TNI Letnan Kolonel Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., berhalangan untuk memimpin upacara karena bersamaan kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Namun pada HUT POMAL ke-66, Komandan beserta staf dan seluruh jajaran Satgas POM TNI yang sedang bertugas di Lebanon menyampaikan ucapan DIRGAHAYU KE-66 POLISI MILITER ANGKATAN LAUT, dengan harapan prajurit-prajurit POM TNI AL, TNI AD dan TNI AU yang tergabung Satgas POM TNI dalam mengemban misi sebagai International Military Police di UNIFIL dapat melaksanakan tugas dengan senantiasa bersikap waspada sekaligus antisipatif, senantiasa siap operasional dalam rangka menciptakan perdamaian di Lebanon. No : SP-25/II/2012/Konga XXV-D/UNIFIL

Enter your email address:

Leave a Reply