TNI Bangun Sarana Olahraga Masyarakat Dungu - Kongo

0 komentar
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XXI/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) tengah membangun sarana olahraga berupa lapangan Bola Basket dan Volly bagi masyarakat Dungu-Republik Demokratik Kongo. Pembangunan sarana olahraga tersebut, telah mulai dikerjakan pada hari Kamis (16/2/2012). 

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas Konga XX-I/MONUSCO Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho kepada Perwira Penerangannya Lettu Cku Sulikan, bahwa dalam pengerjaan lapangan Bola Basket dan Volly, Satgas Zeni TNI mengerahkan alat-alat berat seperti Becho Loader, Exavator, Dump Truck, Greder dan Vibro Roller. Direncanakan, akan selesai pada hari Minggu 19 Februari 2012.

Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Dengan dibangunnya sarana olahraga oleh prajurit TNI Kontingen Garuda dalam mengemban misi MONUSCO, diharapkan masyarakat Dungu dapat lebih mengenal olahraga yang cukup terkenal di negeri Paman Sam ini serta tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti ada atlet basket maupun volly dari negara Kongo dapat berprestasi dan berlaga di tingkat dunia.

Sarana olahraga yang tengah dibangun oleh Kontingen Garuda berukuran 200 × 400 m dengan menggunakan Limonite yang ada Kongo yaitu tanah merah yang apabila sudah dipadatkan dengan menggunakan alat berat, Limonite tersebut bisa menjadi keras dan kuat seperti aspal dan semen. 

Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Sarana Olahraga Masyarakat Dungu Kongo
Sementara itu, tokoh masyarakat Dungu Pastur Ernest mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kontingen Garuda dan berharap masyarakat Dungu dapat menggunakan serta memelihara sarana olahraga tersebut dengan sebaik-baiknya. Nomor : SP-15/II/2012/Konga XX-I

Enter your email address:

Leave a Reply