Dan SECEAST UNIFIL minta POM TNI pantau jalur Panorama Lebanon

1 komentar
Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, meminta kepada Satgas POM TNI untuk memantau laju kendaraan UNIFIL yang melintas TP-37 atau sering disebut Panorama yang bersebelahan dengan Blue Line atau perbatasan antara Lebanon dengan Israel, disinyalir kendaraan UNIFIL yang melintas pada jalur tesebut cenderung dengan kecepatan tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL melalui COS (Chief Of Staff) yang disampaikan via lotus kepada Komandan Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., di Markas Sector East Military Police Unit, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Kamis (16/2). 

Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-D/UNIFIL, selalu siap untuk melaksanakan tugas selama 24 jam. Setelah menerima perintah dari Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, Komandan satgas POM TNI langsung memerintahkan Pasi Ops Kapten Cpm Sutrisno dan Bravo team yang dipimpin Sersan Mayor Mulyadi dengan anggota Sersan Kepala Budi Santoso, Sersan Kepala Mikson Riadi dan Pratu Feri Budianto Saragih untuk langsung meluncur dan memantau situasi di jalur Panorama yang satu jalur dengan Fatimah Gate.

POM TNI pantau Panorama Lebanon
POM TNI pantau Panorama Lebanon
Setelah tiba dilokasi dan melaksanakan pemantauan pada jalur TP-37 yang terkenal dengan sebutan Panorama, yang juga dijaga oleh Prajurit-prajurit TNI yang berasal dari Satuan Indobatt (Indonesia Battalion) yang bermarkas di Adshit Al Qusayr UN Posn 7-1 tersebut, memang kendaraan yang melintas pada jalur ini rata-rata dengan kecepatan tinggi baik pengendara sipil setempat maupun personel UNIFIL. Pada jalur yang pemandangannya cukup indah dengan bisa memandang bukit-bukit Israel dengan jelas dan jalan beraspal serta bebas hambatan, sehingga cenderung menggunakan kendaraan dengan kecepatan yang tinggi.

POM TNI pantau Panorama Lebanon
Komandan Satgas Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., setelah menerima laporan dari Pasiops mengatakan, memang kita sebagai International Military Police (IMP) berkewajiban untuk memantau jalan yang sering digunakan/dilalui oleh pasukan UNIFIL sebagai penjaga perdamaian di Lebanon. Berkaitan dengan situasi pengguna jalan khususnya pasukan UNIFIL yang melintas di jalan TP-37 / Panorama, kedepan perlu dilaksanakan Check point pada jalur tersebut. Dengan adanya pemantauan dan pemeriksaan atau check point oleh prajurit-prajurit POM TNI diharapkan para pengemudi atau pengendara UNIFIL dapat lebih berhati-hati. Dengan demikian kata Komandan lebih lanjut, kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin sesuai dengan yang diharapkan Force Commander UNIFIL Major General Paolo Serra selama ini. Nomor : SP/071/II/2012

Enter your email address:

One Response so far

Leave a Reply