Latihan Militer TNI AU, Satu Warga Terluka

0 komentar
Latihan militer TNI Angkatan Udara di Lapangan Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, pagi tadi tidak hanya mengakibatkan kerusakan pada lima rumah warga. Satu orang mengalami luka-luka akibat terkena pecahan benda.

"Ada satu orang korban luka. Namanya Vincent, sekarang dibawa ke rumah sakit," kata Yuswiti, warga setempat di lokasi kejadian daerah Palem Lor, RT01/RW01, Padukuhan, Baturetno, Bangunpapan, Kabupaten Bantul, Jumat 28 Oktober 2011.

Vincent merupakan anak kos yang masih kulih di Sekolah Tinggi Teknologi Adi Sucipto. Vincent mengalami luka di pergelangan tangan kiri. Dia sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. "Vincent warga Kupang, NTT," kata Yuswiti.


Seorang petugas TNI Angkatan Udara yang menolak disebut namanya membenarkan bahwa ledakan yang merusak rumah dan melukai satu warga akibat latihan militer pagi tadi. "Kami akan mengganti dan memperbaiki rumah yang rusak," kata salah satu anggota TNI Angkatan Udara di lokasi.

Sebelum latihan militer digelar, petugas dari TNI AU memang sudah memberikan pemberitahuan. Ada sejumlah anggota TNI AU berkeliling kampung. Anggota TNI AU menggunakan mobil dan pengeras suara memberitahukan warga bahwa akan ada latihan militer.

"Pagi tadi ada pengumuman bahwa akan ada latihan menggunakan bahan peledak. Warga diminta jangan kaget. Anak kecil disuruh diberi penutup telinga. Ini disebutkan merupakan lanjutan dari latihan sore kemarin," kata dia.

Enter your email address:

Leave a Reply