JALANI TUGAS DENGAN IKHLAS, JUJUR DAN DEDIKASI YANG TINGGI

0 komentar
Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, hendaknya dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, karena apa yang dilakukan selama melaksanakan jabatan, kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh sang pencipta Tuhan pemberi amanah,  demikian amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI S.Widjonarko S.Sos., M.M.,M.Sc, yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI M.Nasir dalam acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam II/Swj dari Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.IP. kepada Kolonel Inf Widhayat dan Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Jeffry Apoly Rahawarin digantikan Kolonel Inf Hendri Yufrizal serta Kapuskodal Ops dari Letkol Inf Siswo Wiyono kepada Letkol Inf Afsal G.A, Kamis 16 Februari 2012 bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Kodam II/Swj
Alih tugas dan jabatan yang baru dalam konteks pembinaan personel sejatinya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi Perwira. Sehingga diharapkan para Perwira mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional. Sedangkan dalam konteks pembinaan organisasi, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga kualitas hasil karya organisasi atau satuan akan terus  meningkat  dari  hari  ke  hari. Sebagai pejabat fungsional pembantu Pangdam II/Swj, Asisten Perencanaan dituntut untuk mampu berperan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Staf umum dalam merencanakan kebutuhan pembangunan kekuatan Kodam II/Swj. Di samping itu, Asisten Perencanaan harus senantiasa selalu memberikan sumbang saran dan masukan kepada Pangdam II/Swj. Dihadapkan dengan terbatasnya alokasi anggaran yang diterima Kodam II/Swj, kiranya  jangan dijadikan hambatan, tetapi jadikan sebagai tantangan dalam membangun Kodam II/Swj yang lebih profesional. Oleh karenanya, dalam rangka menjamin tercapainya tujuan tersebut, Staf Perencanaan harus mampu memilah dan memilih serta membuat skala prioritas dalam membangun  Kodam  II/Swj, sambung Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, tugas pokok Staf Intelijen adalah membantu pimpinan dalam menyelenggarakan fungsi Staf Umum di bidang Intelijen, yang meliputi pembinaan fungsi pengamanan, penyelidikan dan penggalangan dengan melaksanakan perencanaan, pengumpulan dan pengolahan  informasi  guna  penyajian data Intelijen. Untuk terlaksananya tugas itu dengan  baik dan optimal, maka setiap aparat Intelijen  harus mampu melakukan penginderaan dini dan deteksi dini untuk melakukan   pencegahan  secara dini. Kemampuan  tersebut harus  diarahkan pada upaya intelijen strategis terbatas dan kemampuan intelijen taktis matra darat serta kemampuan lawan intelijen. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka kepada  pejabat Asintel Kasdam II/Swj yang baru agar segera berorientasi untuk meningkatkan lagi kemampuan aparat Intelijen Kodam II/Swj, guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin  kompleks. Tingkatkan kualitas profesionalisme Satuan Intelijen jajaran Kodam II/Swj dan sehingga mampu menganalisa serta menyajikan data intelijen secara cepat,  tepat  dan  akurat  bagi kepentingan komando dalam mengambil keputusan dan kebijaksanaan. Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. HJ. Lilis Elya Widjonarko memimpin serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang VI Srendam dari Ny.Fajar Setyawan, S.IP. kepada Ny. Widhayat dan Ketua Persit Cabang I Sinteldam II/Swj Ny. Jeffry Apoly Rahawarin digantikan oleh Ny. Hendri Yufrizal.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Pejabat Teras Kodam, para Dan/Kabalakdam II/Swj beserta Ibu-ibu para pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Enter your email address:

Leave a Reply