UNTUK MENINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR DAN REM 042/GAPU MENJADI IRUP UPACARA BENDERA

0 komentar
Komandam Korem 042/Gapu menjadi Irup pada upacara bendera pada hari senin 13 Februari 2012 di SMA I Jambi. Dalam  amantanya Komandan Korem menyampaikan Upacara  menyampaikan bahwaupacara bendera yang kita selenggarakan ini merupakan wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di samping itu  juga merupakan wujud penghormatan kita kepada bendera Merah Putih yang menjadi salah satu simbol negara yang sangat kita cintai dan kita banggakan ini.

 Komandan Korem 042/Gapu juga menyampaikan bahwa dengan masuknya berbagai bentuk budaya barat melalui media massa dan elektronik, seperti televisi maupun internet, membuat kita dapat dengan mudah mengakses semua informasi  yang terjadi di seluruh belahan bumi ini. Dengan demikian, apabila kita tidak mampu menyaring dan menangkal dampak negatif dari     perkembangan     ini, maka akan sangat berbahaya bagi perkembangan bangsa kita, khususnya sebagai generasi muda. Untuk itu saya himbau, bentengi diri kalian dari dampak negatif perkembangan zaman dengan cara memupuk dan menumbuhkembangkan rasa disiplin, kejujuran serta tanggung jawab dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kalian akan menjadi anak-anak yang berakhlak mulia dan dapat menjadi pemimpin bangsa yang amanah. Masa-masa SMA adalah masa-masa yang indah untuk kalian kenang manakala   kalian    sudah   dewasa. Dimana masa-masa indah ini hendaknya kalian isi dan ukir dengan hal-hal yang bermakna dan menorehkan prestasi, sehingga nantinya kalian dapat mengingat, mengenang dan bercerita dengan rasa bangga dan bahagia kepada generasi selanjutnya.  Jauhilah berbagai kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, seperti   kebut-kebutan   di jalan raya tanpa mengindahkan peraturan lalu lintas, perkelahian antar pelajar,   minum-minuman keras, apalagi sampai terlibat Narkotika. Jangan pernah kalian mengenal bahkan menyentuh Narkotika, karena    Narkotika   dapat   merugikan   dan  menghancurkan masa depan kalian, nama baik keluarga bahkan nama baik sekolah.

Isilah hidup dengan segala hal yang bermanfaat dan raihlah prestasi setinggi-tingginya. Jadikan diri kalian menjadi orang yang   dapat   dibanggakan   oleh    keluarga, teman, guru-gurumu serta senantiasa membawa nama baik sekolahmu.

Hadir ldalam upacara tersebut Kasiter Korem 042/Gapu, Kasipers Korem 042/Gapu Kepala Dinas Kota Jambi, Kepala Sekolah beserta guru dan pembina SMA I, Setelah kegiatan upacara Komandan Korem 042/Gapu berdialuh kepada seluruh guru dan pembina SMA I Jambi dan Kepala Dinas Kota jambi.

Enter your email address:

Leave a Reply