KUNCI SUKSES PANGDAM II/SWJ

0 komentar

Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI S.Widjonarko.,S.Sos.,M.M.,M.Sc memberikan tips dan arahan kunci sukses yang dijalani beliau selama ini, mulai dari menjabat Danton sampai dengan menjabat Pangdam II/Swj. Hal tersebut disampaikannya dalam acara pamitan Pangdam II/Swj kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj se Garnizun Palembang dalam rangka berakhirnya masa jabatan Pangdam II/Swj di Kodam II/Swj. Senin,13 Februari 2012 di Hall Gedung Olah Raga Sport Hall Kampus Palembang, yang dihadiri oleh seluruh jajaran Prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj.  

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj memberikan pengarahan berupa Tip kunci sukses yang harus dilaksanakan para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Yang pertama Ikhlas dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab kita masing-masing, kedua harus mempunyai iman yang kuat dengan melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, bagi yang beragama Islam harus melaksanakan Sholat 5 waktu, baca Alqur’an, baca surah Yasin dan Asmaul Husna serta menjauhi semua larangan Allah. Ketiga bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan bekerja secara maksimal, ke empat menyiapkan SDM dengan baik harus terus belajar dan berlatih secara terus menerus serta menyiapkan SDM untuk anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa dengan baik, keenam selalu berkoordinasi dan berintegrasi sehingga segala tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan sempurna serta jangan mudah untuk diadu domba, tegas Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan untuk memohon Ridho Allah SWT. Selalu optimis dan tidak sombong dalam melaksanakan setiap kegiatan serta selalu mempunyai rencana kedua dalam menjalani suatu kehidupan yang kian kompleks ini, Sambungnya. 

           Ada beberapa kesan yang dirasakan oleh para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj selama lebih kurang 9 bulan kepemimpinan Mayjen S.Widjanarko S.Sos., M.M.,M.Sc di Kodam II/Swj diantaranya, kesan dari Lettu Inf Ahmad Arif Pasi Pers Raider/200, yang intinya Pangdam selalu dekat dengan anggota, lain lagi dengan Serka M.Rozali dari Kodim 0418/Palembang mengatakan bahwa pangdam selalu berada ditengah-tengah anak buahnya dan dianggap sebagai  orang tua sendiri, kesan lain datang dari Kopka Bastari yang menceritakan dari letnan Dua sampai Jenderal beliau tidak berobah selalu menciptakan kebersamaan dengan anggotanya dan selalu bergerak cepat dalam segala sesuatu, baik pembangunan maupun perhatiannya kesegala aspek, sehingga membuat Kodam II/Swj lebih menarik dan berwibawa , sambung PNS Heryanto dari staf personil Kodam II/Swj.    

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj memberikan beasiswa kepada 3 orang mahasiswa Akper Kesdam II/Swj berupa uang pendidikan sebesar  50 juta rupiah secara simbolis, kepada Karumkit Kodam II/Swj Kolonel Ckm N.Husni Lubis  selanjutnya diserahkan kepada Direktur Akper Kesdam II/Swj.

Hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Danrem Gapo, Para Asisiten Kasdam II/Swj, LO AL, LO AU, para Kabalakdam II/Swj, Prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj se Garnizun Palembang.

Enter your email address:

Leave a Reply