UPACARA PENUTUPAN LOMBA DRUM BAND TINGKAT TK, SD, SMP DAN SMA SESUMBAGSEL DALAM RANGKA HUT KE-66 KODAM II/SWJ

0 komentar
Lomba Drum Band dalam rangka peringatan HUT ke-66 Kodam II/Swj tahun 2012 telah dilaksanakan sejak hari Rabu 8 Februari 2012 dan ditutup pada tanggal 9 Februari 2012 ini, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana. Drum band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah yang sangat berperan penting dalam membentuk karakter kaum muda khususnya kaum pelajar. Melalui kegiatan drum band, akan tumbuh semangat kebersamaan, kedisiplinan dan aktivitas positif yang bisa menangkal segala pengaruh negatif dari arus globalisasi. Hal ini sesuai dengan tema “Jadilah Generasi Muda yang Berprestasi, Berjiwa Seni dan Sportivitas yang Tinggi”. Keberhasilan penyelenggaraan lomba drum band ini tentunya akan memberikan kontribusi  yang sangat berarti bagi  upaya   pembinaan pendidikan dan pembinaan generasi muda.  Selama kegiatan ini berlangsung,  maka kita dapat melihat secara langsung serta mengukur bagaimana tingkat keberhasilan latihan dan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengatakan, sebagaimana layaknya dalam suatu perlombaan, maka selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu, kepada sekolah yang keluar sebagai pemenang dan meraih prestasi terbaik,  Pangdam juga mengucapkan   selamat.   Pelihara  dan pertahankan prestasi yang telah diraih dengan terus  berlatih, berlatih dan berlatih, sehingga pada event selanjutnya prestasi ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi. Sementara itu, kepada peserta lomba yang belum berhasil meraih prestasi dan kemenangan, jangan pernah patah semangat dan berkecil hati. Jadikan kegagalan ini sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki diri, mampu memompakan semangat  untuk lebih serius dan kerja keras dalam berlatih guna  meraih prestasi terbaik di masa-masa yang akan datang. Dalam perlombaan tersebut, Keluar sebagai Pemenang pada tingkat Taman kanak-kanak (TK) direbut oleh TK Nusa Indah, pada Tingakat SD dimenangkan oleh SDN 153 Palembang dan pada tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN 1 Kayu Agung serta pada tingat SMA dimenangkan oleh SMA Aisyah Palembang. Untuk Kartegori Mayoret terbaik pada tingakat TK diraih TK Nusa Indah Palembang, tingkat SD yaitu SDN 117 Palembang dan tingkat SMP diraih oleh MTS Nurul Yakin serta pada tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Bengkulu. Field Commander terbaik diraih pada tingat  diraih TK Nusa Indah, pada tingkat SD diraih oleh SDN 153 Palembang, pada tingkat SMP diraih oleh SMP Nurul Yakin serta pada tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Kayu Agung. 

Demikian Pangdam II/Swj Mayjen TNI S.Widjonarko S.Sos., M.M., M.Sc, dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Mohammad Nasir selaku Irup pada Upacara penutupan Lomba Drum Band dan Marching Band Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA se Sumbagsel, Kamis, 9 Februari 2012 di lapangan Apel Makodam II/Swj. 

Hadir pada acara  terserbut Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Prov Sumsel, Kadispora Prov Sumsel dan Kadis Pariwisata Prov Sumsel, Kepala Diknas Kota Palembang, Kepala BKKBN Prov Sumsel, Ketua PMI Prov.Sumsel, Direktur Akbid Nusantara Kota Palembang, Direktur PT. Excelcomindo Palembang, Direktur PT.Honda Palembang seerta para Peserta   lomba  Drum  Band lainnya

Enter your email address:

Leave a Reply