Kopassus Gelar Uji Kelayakan Prajurit Kopassus 2012

0 komentar
Uji kelayakan ini untuk menjaga, memelihara dan memantapkan kesiapan prajurit baik dari segi fisik maupun jasmani serta keterampilan dasar militer guna mendukung tugas pokok bagi seorang prajurit. 

Hal itu dikatakan Koordinator Asops Danjen Kopassus Kolonel Inf Madsuni saat gelar uji  gelar uji kelayakan prajurit bagi seluruh jajaran Kopassus yang diawali menguji satuan yang ada di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu (7/3/2012).

”Dimana pun dan  dalam kondisi apa pun serta untuk memperoleh data-data  kemampuan. Karena bagi Satuan Kopassus program tahun ini adalah tahun latihan dan latihan untuk menuju prajurit yang profesional dan handal,” kata Koordinator Asops Danjen  Kopassus.

Menurutnya, materi uji kelayakan antara lain Garjas A dan B, Postur, Renmil 50 M, Renang Ketahanan 500 M, Selam(Apnea), Jalan Cepat 2 Km, Aerobik 5Km, Menembak Pistol atau Pan, Lempika,Praktek Limed, Beladiri  dan Bahasa Inggris.

”Rencana waktu mulai tanggal 6 sampai 30 Maret 2012. Satuan yang diuji adalah Pamen Makopassus, Denma Kopassus, Sat 81 Kopassus, Grup-1 Kopassus, Grup-2 Kopassus, Grup-3 Kopassus dan Pusdikpassus,” ujarnya.

Enter your email address:

Leave a Reply