TNI Kenalkan Budaya Indonesia ke Anak-anak Lebanon

0 komentar

PRAJURIT TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (Indobatt) memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada anak-anak Lebanon di Kleya Public School, Marjayoun, Lebanon Selatan, Selasa (9/8).

Acara yang diprakarsai oleh CIMIC Indobatt dibawah pimpinan Kasi CIMIC Mayor Arh Sukma Yudha itu dikemas dalam “Summer Camp 2011” yang dihadiri lebih dari 300 anak-anak usia sekolah.

Dalam kesempatan itu para prajurit TNI memperkenalkan berbagai kebudayaan asli Indonesia, diawali dengan tampilnya Srikandi Indobatt (Wanita TNI) dengan membawakan Tari Srikandi, kemudian disusul dengan Tari Sisingaan dan Reog Ponorogo.

Selain itu juga digelar berbagai perlombaan, diantaranya, balap kelereng, balap Bakiak dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

Penampilan yang cukup menyedot perhatian anak-anak adalah Tari Sisingaan yang dibawakan oleh prajurit Kompi Bravo Indobatt, mereka antri untuk bisa naik di atas Singa yang dipanggul oleh penari.

Selesai di halaman sekolah, acara dilanjutkan di dalam gedung, diawali dengan tampilnya prajurit TNI dengan mempersembahkan Rampak Gendang, kemudian dirangkai dengan sebuah lagu Lebanon yang dinyanyikan oleh Tatiana (11 th), diiringi dengan alat musik angklung dan permainan sulap.

Pada kesempatan itu, Mayor Sus Harianto juga memperkenalkan Indonesia kepada anak-anak yang hadir, dimulai dengan bendera Merah Putih, lambang Negara Indonesia, Presiden Indonesia, Kepulauan Indonesia dengan berbagai macam adat dan budayanya serta diakhiri dengan pemutaran film tentang Indonesia.

Enter your email address:

Leave a Reply