Majunya Teknologi Luar Angkasa Cina Cemaskan Militer AS

0 komentar
Bangkitnya program luar angkasa Cina berpotensi mengancam militer Amerika Serikat (AS). Hal ini disebutkan pejabat senior intelijen Amerika ke Senat AS, seperti diberitakan Space.com.


Dalam program tersebut, Cina mengembangkan teknologi yang didisain untuk menghancurkan atau melumpuhkan satelit. Program itulah yang membuat AS dan negara-negara lainnya yang saat ini memiliki aset yang mengorbit di luar angkasa itu cukup cemas. Tak hanya itu, ambisi Beijing untuk mengirimkan tim ke dengan pesawat luar angkasa juga menyebabkan kekhawatiran. Soalnya, kemajuan di bidang teknologi luar angkasa bakal berdampak pada militer.

"Program luar angkasa itu, termasuk proyek yang seolah-olah untuk keperluan sipil, bakal mendukung perkembangan kemampuan Cina. Dengan itu, Cina menurunkan aset-aset luar angkasanya dari kemampuan konvensional militer yang dimilikinya," kata Direktur Badan Intelijen dan Pertahanan AS, Letnan Jenderal Ronald Burgess, dalam laporannya yang disampaikan ke Senat bidang pelayanan pertahanan, pada 16 Februari 2012.

Enter your email address:

Leave a Reply