Sudah Saatnya Melakukan Modernisasi Alutsista

0 komentar
Wakil Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin mengakui sudah saatnya Indonesia melakukan modernisasi peralatan militer, khususnya alat utama sistem senjata (alutsista) sesuai dengan perkembangan teknologi dalam menjaga keamanan wilayah Indonesia.


Diakuinya hal ini sejalan dengan kemajuan ekonomi Indonesia yang terus meningkat yang selama ini menjadi fokus pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat

Dikatakannya, Indonesia di kawasan regional sangat diperhitungkan, terutama saat Indonesia menjadi ketua dari ASEAN, yang sepakat untuk menciptakan keamanan bersama, khususnya dalam pengamanan selat Malaka yang menjadi lintasan internasional.
Sementara itu, mengenai anggaran Kementerian Pertahanan sebesar Rp74 triliun, Wamenhan mengatakan separuhnya bahwa anggaran tersebut digunakan untuk belanja pegawai.

Untuk itu dalam rangka modernisasi alutsista pemerintah telah mengalokasikan sekitar 150 triliun untuk memajukan sektor pertahanan serta mengejar ketertinggalan dan memajukan sistem pertahanan Tanah Air, ujarnya.

Dikatakannya DPR RI tidak perlu merasa kuatir karena pengunaan anggaran untuk Alutsista dilakukan secara transparan dalam rangka modernisasi peralatan militer yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia dengan adanya modernisasi dalam peralatan militer. Seharusnya kita merasa bangga dengan adanya modernisasi dalam peralatan militer sesuai dengan perkembangan teknologi pertahanan yang terus berkembang," ujarnya.

Enter your email address:

Leave a Reply