Baksos Kopassus di Nanga Badau

0 komentar
Kapuas Hulu - Selama tiga hari, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bakti sosial (13-15 Desember) di Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat (Kalbar).Baksos ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan peran prajurit di tengah masyarakat. Baksos dititik beratkan pada kegiatan pengobatan umum dan penyuluhan kesehatan.

Baksos diawali dengan kunjungan Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Brigjen TNI Doni Munardo, ke kantor Kabupaten Kapuas Hulu. Adalah Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana,Selasa (13/12) pagi.

Hadir dalam kunjungan itu, Sekretaris Daerah, Ir H Muhammad Sukri, Ketua DPRD Ade M Zulkifli dan Wakil Ketua DPRD, M Yusuf Habibie dan Agustinus Ding, SH. Turut pula hadir,  Kapolres Kapuas Hulu, Kejari, Danyon 644 Walet Sakti dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Putussibau.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Brigjen TNI Doni Munardo, mengatakan bahwa Baksos ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan latihan yang di gelar Kopasus di Kalimantan Barat.  Latihan Kopassus sendiri digelar sejak 28 November. Di sana, prajurit Kopassus antara lain dilatih untuk pengenalan medan Kabupaten Melawi,  khususnya rawa, sungai dan hutan.

Informasi dari Kepala Penerangan Kopassus menyebutkan, bahwa wilayah Kalimantan Barat dinilai sangat cocok untuk latihan. Di sana, para  prajurit khusus muda, diajarkan mengenal lebih jauh medan rawa, sungai dan hutan yang sesungguhnya. Selain itu latihan juga ditujukan untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kepada para prajurit.

Enter your email address:

Leave a Reply