PTDI Serahkan Helikopter Transporter ke TNI

0 komentar
PT Dirgantara Indonesia (PTDI), produsen pesawat terbang nasional menyerahkan tiga baru unit helikopter jenis Bell 412 EP kepada Angkatan Laut Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Pengadaan pada helikopter yang diproduksi PTDI ini menjadi bukti dan komitmen kami untuk pengadaan persenjataan dalam negeri sehingga dapat meningkatkan daya saing mereka (TNI)," kata Direktur PTDI Budi Santoso dalam upacara penyerahan hari ini di Bandung, Jawa Barat (2/3/2012).
Diberitakan Xinhua, upacara pelepasan yang berlangsung di pabrik PTDI itu, disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan Indonesia Purnomo Yusgiantoro.

Purnomo menyebutkan, helikopter ini akan memperkuat skuadron helikopter TNI yang sekarang berjumlah 32 helikopter yang terdiri dari 24 helikopter serbu dan 8 helikopter penyerang.
Dalam memproduksi helikopter Bell 412 EP ini, PTDI menggalang kerjasama dengan produsen helikopter Asal Amerika Serikat (AS), Bell Helicopter Textron Incorporated.
Helikopter jenis ini memiliki fungsi transporter dan mampu membawa 15 personel dan tiga ton barang, termasuk senapan mesin untuk kebutuhan operasi militer.

Enter your email address:

Leave a Reply