GUSPURLABAR GELAR OPERASI ARUNG PARI I-2012

0 komentar
GUSPURLABAR GELAR OPERASI ARUNG PARI I-2012
     
Jakarta, 5 Maret 2012, -- Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guspurlabar) dengan Komandan Laksamana Pertama (Laksma) TNI A. Taufiqoerrochman, S.E., menggelar Operasi Arung Pari I-2012 di Perairan Laut Natuna, Selat Malaka dan Pantai Barat Sumatera.
   
Operasi yang dilaksanakan selama tiga bulan tersebut di pimpin oleh Kepala Staf Guspurlabar (Kasguspurlabar) Kolonel Laut (P) Yusup yang bermarkas di KRI Yos Sudarso-353.
    
Dalam Operasi Arung Pari I-2012, Guspurlabar melibatkan 4 unsur KRI yaitu KRI Yos Sudarso-353, KRI Wiratno-379, KRI Cut Nyak Dien-375 dan KRI Kala Hitam-828 serta didukung satu Tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), satu Tim Taifib, satu Tim Penyelam, Tim Kesehatan, Perwira Hukum, Perwira Rohani, Tim Dispenarmabar serta anggota Dispotmar.
   
Disela-sela kegiatan operasi, Kasguspurlabar Kolonel Laut (P) Yusup melaksanakan peninjauan ke Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) pulau terluar yaitu Pulau Berhala yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Dalam kunjungan tersebut, Kasguspurlabar berkesempatan berdialog dengan prajurit Pam pulau terluar yang terdiri dari satu peleton Marinir Pasmar 2 Jakarta yang dipimpin Letda Mar Edi Suminta serta memberikan bantuan berupa obat-obatan dan bahan makanan, Kamis (1/3).
   
Turut serta pada kegiatan tersebut Pabanops Guspurlabar Mayor Laut (P) Arief, Perwira Hukum Mayor Laut (KH) Efrial dan Perwira Rohani Mayor Laut (KH) Haddad.

Enter your email address:

Leave a Reply